Senin, 12 September 2011

Asal Mula Kue Cokelat / Brownies

gb.brownies keju modern


Apakah anda penggemar kue ? jika iya pasti anda mengetahui kue brownies. Tau gak ternyata kue yang enak dan bantet ini memiliki sejarah yang unik dan menggemaskan. Hal yang tak diduga akhirnya melahirkan kue ini, yaitu ‘kue brownies’. Begini ceritanya  Pada awalnya dahulu kala ada seorang pemuda yang menggantungkan hidupnya dengan cara menjual kue coklat. Pada suatu  ketika saat masa penjualan sangat menurun, krisis ekonomi dan minimnya modal yang dimiliki, dia mencoba bertaruh dengan menggunakan semua modal yang tersisa padanya untuk membuat kue coklat itu. Perlu diketahui kue coklat yang ingin ia buat ialah semacam  kue bolu atau  black forest yang seperti kita tahu memiliki struktur kue yang lembut dan mengembang. Ia mulai membeli bahan-bahan  adonan  kue, lalu  sampai akhirnya pukul empat pagi kue itu baru selesai dibuat. Saat ia mencicipi kue yang ia buat dengan sisa modal fisik dan finansial yang dimiliki, tak dinyana ternyata hasilnya tidak seperti yang dituliskan pada buku resep, hasilnya tidak seperti yang ia inginkan. Kue itu tidak mengembang, bantet dan tidak selembut kue bolu ataupun black forest yang ia bayangkan. Pemuda itu merasakan ini merupakan kegagalan yang amat sangat. karena kekecewaannya itu akhirnya kue itu ia tinggalkan begitu saja di atas meja.
gb. brownies

            Saat sang pembuat merasa putus asa, ternyata seorang teman yang biasa menjualkan kue hasil buatannya dating.
  Sang teman lalu tanpa sepengetahuan sahabatnya membawa kue itu dan menjualnya. Ia pikir, seperti biasa temannya membuat kue untuk dijual. Serta merta ternyata tanggapan konsumen pun  beragam, ”Ini kue baru ya ? enak banget nich. Besok saya pesan satu loyang.” ”Kok ada kue baru gak bilang – bilang? Saya khan bawa duitnya cuma sedikit, besok bawa lagi ya…” dengan terheran – heran ia bingung dengan tanggapan konsumen tersebut. Bukankah ini kue yang biasa saya jual, pikirnya. Setelah  ia mencicipi ternyata memang kue ini lain dari biasanya. Meskipun tidak selembut dan empuk biasanya tapi terdapat rasa yang khas, rasa coklat yang cukup dominan serta aroma coklat yang sangat kental. Dengan bergegas pulang ke tempat temannya yang sedang  muram  kecewa, beberapa hari ke depan  tidak akan jualan dulu karena duitnya sudah habis untuk membuat kue coklat tersebut pikir sang pembuat kue. Dengan tergopoh – gopoh sang teman memceritakan berbagai macam kejadian yang telah  ia alami saat menjual tadi pada temannya yang telah  membuat kue itu. Antara rasa tidak percaya, haru, dan senang segera merubah kondisi hatinya. Akhirnya ia pun bersemangat untuk membuat ’kue gagal’ itu. Karena aroma dan rasa coklat yang khas itu akhirnya ia member nama kuenya dengan nama ’brownies’.
Naaaah bagaimana ? unik dan menarikkan cara menemukan sebuah kue yang enak ini. Hal yang luar biasa dapat ditemukan secara tidak sengaja, sama seperti kisah kue brownies. Mungkin bila kita mau memutar otak dan berkreasi mencari hal yang baru, kita juga dapat membuat hal yang luar biasa seperti yang di lakukan Si pembuat kue coklat tersebut. Mari kita terus berkreasi dan ciptakan hal baru bukan hanya di bidang kuliner tapi otomotif dan lainnya, karena kita BISA!!!!! Hahahaha thanks


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes